Back

9 Jenis Bahan Crinkle

9 Jenis Bahan Crinkle

9 Jenis Crinkle – Butuh rekomendasi - kain yang unik dan juga mempunyai tekstur tidak biasa untuk membuat gamis, rok wanita, baju blus wanita, jaket, tunik maupun juga fashion item lainnya? Sebagai kain untuk pertimbangan, mungkin anda bisa mencoba untuk memilih crinkle yang terkesan sangat mewah dan bisa dijumpai dalam berbagai macam varian kain crinkle.

Sekilas Tentang Bahan Crinkle

Bahan crinkle sendiri merupakan sejenis bahan kain yang mempunyai tekstur yang berkerut atau hampir sama menyerupai kulit jeruk di keseluruhan bahannya. Walaupun teksturnya tidak merata atau bisa dibilang berkerut, tetapi saat dipegang bahan tersebut akan tetap terasa lembut, nyaman saat dikenakan dan juga tetap adem saat dipakai.

Kelebihan bahan crinkle inilah menjadi alasan mengapa anda diharuskan untuk memasukan bahan kain crinkle kedalam jenis bahan kain yang wajib dimiliki, diantaranya:

– Bahan kain crinkle bobotnya cenderung sangat ringan
– Bahan kain crinkle mempunyai sirkulasi udara yang sangat baik
– Bahan kain crinkle sangat nyaman dipakai meskipun cuacanya sangat panas
– Bahan kain crinkle mempunyai kesan mewah meskipun harganya tergolong sangat murah
– Bahan kain crinkle tidak perlu di setrika supaya tekstur kusutnya tidak hilang

Jenis-jenis Bahan Crinkle

Sebagai salah satu jenis bahan yang mempunyai tampilan cukup unik, bahan kain crinkle tersebut ternyata variasinya sangat banyak. Untuk memudahkan anda memilih bahan crinlke, berikut ini kami bagikan beberapa rekomendasi-rekomendasi bahan crinlke yang cukup populer dan banyak dicari orang.

1. Bahan Parasut Kusut

Bahan parasut kusut sendiri merupakan sejenis bahan kain parasut yang mempunyai tekstur bergelombang atau kusut, dingin, lembut dan licin.

– Bahan parasut kusut jauh lebih lembut dan juga dingin jika dibandingkan dengan bahan parasut lainnya
– Bahan parasut kusut sangat cocok dipakai untuk membuat mukena traveling yang mudah dibawa kemana-mana
– Bahan parasut kusut bisa juga dipakai sebagai bahan dalam pembuatan hammock, karena mempunyai sifat anti air yang sangat bagus

Butuh bahan parasut kusut yang berkualitas dan dengan harga yang murah untuk membuat mukena? Sahabat bisa melihat-lihat terlebih dahulu koleksi bahan-bahan Kain Parasut Kusut yang kami miliki disini.

2. Bahan Taslan Kusut

Bahan taslan kusut adalah bahan kain sejenis bahan yang mempunyai penampilan sangat khas yaitu bertekstur kusut. Kain jenis ini juga memiliki coating anti air berwarna bening atau transparan, jadi bagian luar dan juga dalamnya berwarna sama.

Untuk pemanfaatannya didalam dunia industri fashion, jenis kain ini sangat cocok sekali dipakai sebagai bahan utama pembuatan tas serut, jaket wanita dan jaket pria.

Butuh bahan Taslan Kusut yang berkualitas dan dengan harga yang murah untuk membuat tas serut, jaket wanita dan juga jaket pria? Sahabat bisa melihat-lihat terlebih dahulu koleksi bahan-bahan Taslan Kusut yang kami miliki disini.

3. Bahan

Bahan adalah salah satu bahan kain varian dari crinkle yang umum dipakai sebagai bahan pembuatan jilbab pasmina. Bahan kain yang satu ini tergolong mempunyai bobot yang ringan dan umumnya bahan tersebut mempunyai tekstur yang lebih “terlihat” bergelombang.

4. Bahan Crinkle Crepe

Jenis bahan crinkle crepe cenderung mempunyai kesan kasar. Kesan kasar yang paling tampak pada bahan kain yang satu ini yaitu didapatkan dari proses tenun yang bervariasi.

– Bahan kain crinkle crepe mempunyai bentuk serat seperti gelombang serta bersifat sangat lembut dan elastis
– Bahan kain crinkle crepe cenderung sangat lentur dan permukaannya tampak kasar atau bisa dibilang terkesan berkerut
– Bahan kain crinkle crepe ini sangat cocok sekali untuk daerah yang tropis dikarenakan kain ini mampu memberikan sensasi nyaman pada saat dipakai seharian penuh

5. Bahan

Bahan kain merupakan jenis bahan kain yang terbuat dari 100% benang sutra (pure silk). Dibandingkan dengan bahan kain crinkle yang lainnya, bahan crinkle silk cenderung sangat tipis dan juga tembus pandang bila dipakai hanya satu layer saja, jadi perlu dilapisi furing didalamnya.

Dengan karakteristik bahannya yang sedemikian mewahnya, bahan kain crinkle silk sangat cocok dipakai untuk membuat berbagai macam produk-produk fashion seperti maxi dress, maxi skirt dan juga berbagai macam model busana wanita lainnya.

6. Bahan Crinkle Cotton

Bahan kain crinkle cotton sendiri sebenarnya mempunyai penampilan yang hampir sama dengan bahan kain crinkle lainnya, tetapi berbeda bahan dasarnya saja. Sesuai dengan namanya, jenis kain crinkle cotton sebenarnya terbuat dari jenis bahan katun yang membuat si pengguna nyaman ketika memakainya.

7. Bahan

Bahan kain ini sangat populer di negara Jepang. Biasanya bahan kain crinkle ini dijadikan sebagai material untuk pembuatan fashion, sebab bila memakai material ini anda tidak perlu khawatir dengan kenyamanannya karena bahan ini sudah pasti sangat aman saat digunakan.

8. Bahan

Bahan kain ini merupakan variasi bahan kain crinkle yang mempunyai karakteristik sama dengan crinkle pada umumnya. Hal yang paling menonjol dalam membedakannya yaitu pada bahan yang terdapat tonjolan-tonjolan kecil dalam jumlah banyak yang membentuk titik pada bahan.

9. Bahan Crinkle Airflow

Berikutnya yaitu ada bahan-bahan crinkle airflow yang juga terkesan jatuh saat digunakan dan tentunya sangat adem.

– Bahan kain crinkle airflow ini termasuk kedalam jenis kain yang sangat halus dan lembut
– Bahan kain crinkle airflow sendiri sangat ringan tetapi tidak menerawang, jadi sangat nyaman sekali digunakan
– Bahan kain crinkle airflow sangat mudah menyerap keringat
– Bahan kain crinkle airflow ini tidak membuat gatal dan juga bisa strech

Untuk pemanfaatannya dalam dunia industri fashion, bahan kain crinkle yang satu ini sangat cocok sekali digunakan untuk membuat rok wanita, baju blus wanita, jilbab, gamis, outer, dress wanita dan berbagai macam baju casual lainnya.

Kesimpulan:

Demikianlah pembahasan singkat tentang jenis-jenis bahan kain crinkle dan juga pemanfaatannya dalam industri fashion. Semoga informasi yang dibagikan dapat memberi kemudahan bagi anda dan pengunjung lainnya untuk menemukan jenis bahan kain yang tepat serta sesuai kebutuhan.

Untuk anda yang secara kebetulan memiliki beberapa koleksi baju yang berbahan crinkle, jangan lupa untuk perhatikan dengan baik cara perawatannya.

– Pertama biasakan anda untuk mencuci baju yang berbahan crinkle tersebut dengan tangan
– Hindarilah pemakaian sikat untuk membersihkan noda-noda yang menempel pada kain supaya serat lainnya tidak rusak
– Hindarilah pemakaian produk pemutih supaya warna alami kainnya tetap terjaga dengan baik
– Untuk mengeringkan pakaian yang berbahan crinkle, jemur baju dibawah terik matahari, jangan memakai pengering mesin cuci

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat bagi anda dan pengunjung lainnya.